Kita Hidup Tuh Tidak SENDIRIAN


Assalamu’alaykum reader🙂

wa’alaykumussalam🙂

Udah lama ga nulis, kebanyakan disimpen di otak aja😐, jadi numpuk,  terus ke taro di recycle bin deh

*eh jangan atuh..

Oke, serius.

Well, pasti kita semua tau dong kalo kita ini tuh makhluk hidup yang ga hidup sendiran alias hidup bersama yang juga lahir dari makhluk hidup berdasarkan teori biologi yaitu Omne vivum ex vivo, dan teori lainnya tentang individu -> populasi -> komunitas -> ekosistem -> biosfer, serta teori sosiologi yang mengatakan bahwa manusia memiliki fungsi sosial yakni berinteraksi dengan orang lain. (ini apasih ribet banget)

lalu hukum yang sangat super berlaku dan kebenarannya mutlak yakni Al-Qur’an, yang dijelaskan bahwa kita harus menjaga hablum minallaah dan hablum minannas!

asd

Nah udah jelaskan kalo kita nih hidup ga sendiri, ga boleh sendiri, dan ga akan bisa sendiri.

hidup ga bisa “suka-suka gue dong”, semua udah ada aturannya.

dan hilangkan juga tuh pola pikir “Aturan dibuat untuk dilanggar”. Hello, malu dong sama otak. Otak lo aja diatur buat bisa megatur sedemikian rupa baiknya, nah kalo dilanggar, tubuh lo tuh bisa struk, bisa collapse, bisa ngawur, bisa jadi ‘death body‘. Kalo ini udah terjadi, lo masih mau pegang prinsip kaya gitu? Ga Mau :”(

Nah, kalo orang yang merasa sendirian gimana?

Untuk hal seperti ini, mungkin jiwanya sudah mati atau mngkin memang ada yg salah. Kita ga pernah sendirian kok, lo punya Allaah kok. Innallaah ma’ana🙂

Coba deh dengerin lagunya Opick yang “assalamu’alaykum”

…dalam hidup tiada sempurna
kadang khilaf kadang terlupa
jangan-janganlah putus asa
ampunan Allah selalu terbuka…

…bila hati terasa sedih
bila jiwa terasa hampa
mungkin kita sudahlah lupa
berzikir tenangkan jiwa…

…dalam hidup semua bekerja
kadang salah bahkan berdosa
jangan-janganlah putus asa
ampunan Allah selalu terbuka…

Terus buat orang yang mau SENDIRIAN aja gimana?

Nih :

(yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi.  (QS Al-Baqarah (2):27)

SAYA MAU SENDIRIAN BIAR TENANG! leave me alone *lari ke pojokan *ternyata kebelet

duh apapula ieu budak teh..

28. (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS Ar-Ra’d(13):28)

HuhHah masih ngerasa sendirian atau mau sendirian juga?

Ga punya temen, ga se-ceria dulu, ga punya tempat curahan hati, repot sendiri, susah sendiri, masak sendiri, nyuci sendiri, sekolah sendiri, ujian sendiri, mati pun sendiri (lah semua orang juga begitu kalo yang ini mah).

Rugi deh, rugi banget.

Tapi gueh maunya begini! eloh jangan urusin hidup gueh lagi! kita bukan temen! eloh aja sanah! eloh, guweh, END!

yg begini mah udah dibutakan abis kali ya sama allah, yaudalah ya toh kita udah jalanin kewajiban kita. Toh kita udah berjuang mengembalikan dia.  Toh walaupun dia bilang kita bukan siapapun dia, tapi dia adalah saudara kita. Toh walapun dia bilang ga usah pedulikan dia lagi, kita masih peduli. dan “Toh” yang lainnya yang baik.

Jadi pas ditanya di akhirat tentang tanggung jawab kita, kita bisa jawab dengan baik🙂. Wallahu’alam bishowab. No Offense

Teruntuk saudara yang sangat kami cintai. You Never Walk Alone.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s