Yakin Nih Gak Mau Pake Jilbab?


Via : http://savingprivateisal.blogspot.com/2013/01/yakin-nih-gak-mau-pake-jilbab.html

Yakin Nih Gak Mau Pake Jilbab?

ehm………………. ehm
Cek……… Cek…….. 1, 2, 3
Assalamualaikum wr wb
ini kejadianya tahun 2009, pas hari jumat, cuaca mendung , hujan rintik2. Setelah selesai menunaikan ibadah shalat jumat di masjid tercinta Al-Araaf SMAN 4 BEKASI, saya hendak pergi kerumah teman saya untuk mengerjakan tugas pelajaran Agama dengan harapan agar teman saya itu mau membantuku ^^.  Saya masih ingat jelas tugas pelajaran Agama itu adalah membuat suatu kultum.
                Teman saya itu bernama Rahmat Fathoni, dia orangnya cuek bebek, Seorang true Gooner, rapi, dan pintar.pintar apa nih? Pintar dalam hal pelajaran. Entah kenapa padahal sewaktu dia dan saya masih menempuh pendidikan Sekolah Dasar. Saya selalu mendapatkan ranking diatas Toni (panggilanya). Saya pun unggul nyaris di semua mata pelajaran. Tapii……………….
Dunia pun berputar…….
Seiring perubahan waktu, cuaca, dan teknologi , Toni berkembang pesat dan mampu meninggalkan  saya jauh dibelakang. Jauh banget. Amat jauh banget. Amat jauh banget sekali dah…
Pokonya saya salut dengan perkembangan pesat toni.
             Setelah saya sampai dirumah toni yang letaknya kurang lebih 200meter dari SMA 4. Saya pun bergegas masuk ke kamar toni. Cie ngapain tuh berduaan dikamar? Cie cie cie.Yah ngeres nih orang, saya hanya mengerjakan tugas agama. Tidak ada pekerjaan yg lain.
                     Nah sewaktu saya kebingungan dengan tema yang akan dipilih. Tiba2 toni menawarkan salah satu tema yang ada di buku kultumnya. Kalo gak salah temanya adalah tentang jilbab.
T : TONI / I : ISAL
I : ton, lo udh selesai tugas kultum?
T : udah dong.
I : cepet amet lu. Kapan ngerjainya?
T : kemaren sore. Nih gua liat di buku ini sal ( sambil memberikan buku kultum kepunyaanya)
I : wah ini banyak banget ton temanya. Yang paling bagus yang mana ton?
T : oh yang ini aja sal (sambil menunjukan halaman dibuku kultum)
I : tentang apa nih ton?
T : You don’t say. Ya lu liat sendiri lah. Nih judulnya aja jelas nih. Tentang jilbab lah pokonya
I : yee maksud gua ceritanya? Kayak gimana?
T : jaadi gini sal, jadi dulu tuh Nabi Muhammad SAW pernah berkunjung ke Neraka diitemani oleh malaikat jibril. Nah disana rasullullah berdiri di depan pintu surga, tiba-tiba Rasulullah melihat mayoritas yang masuk surga adalah orang-orang miskin dan rasul juga melihat para penguasa (di dunia) yang baik.  Dan rasulullah juga berdiri di depan pintu neraka, ternyata mayoritas yang memasukinya adalah dari kaum wanita.
I : SOK TAU LU TON? Haha ada hadist shahih nya gak?
T : yeeee beneran . dari hadist Shahih Muslim-Imam Muslim-Bab 18
I : lah? Trus kenapa kok kebanyakan wanita yang masuk neraka? Bukanya pria ya yang kebanyakan melakukan hal kejahatan dibanding wanita?
T :           yang pertama, karna wanita jarang ada yang bisa menjaga lisannya alias GOSIP. Jika itu ada pun itu bisa dihitung dengan hitungan jari. Bahasa halusnya sih gosip tapi bahasa kasarnya itu fitnah sal. Ingat sal fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Coba bayangkan Allah saja melaknat orang yang membunuh diluar jihad (membela agama Allah), bagaimana dengan fitnah?. Bahkan fitnah pun menjadi gampang disebarluaskan seiring  perkembangan teknologi yang semakin canggih.
T :           Dan yang kedua adalah karna wanita susah untuk menutup auratnya. Nah ini yang bakal dibahas sama tema buku kultum ini. Memang diakui wanita itu berat menutup auratnya karna hampir seluruh lapisan tubuh wanita itu AURAT.misalkan ada cewe make jilbab tapi make baju sama celananya ketat. Kan sama aja bohong. Perlu diketahui lekuk tubuh wanita itu aurat bro. Trus ada cewe make baju sama celana yang gak ketat tapi gak make jilbab. Sama aja bohong bro!! Susahnya wanita tidak berjilbab itu karna termakan salah satu quote sinetron sampah yang ada di tv sal “ rambut wanita adalah mahkota wanita”. Ini yang bikin quote pasti orang kafir yang ingin menjerumuskan wanita islam indonesia ke jalan kemaksiatan. Banyak cewek yang berpikiran ‘ kalo guweh (gue pake ‘h’, biar gaol) berjilbab kan pasti gue gak keliatan cantik, kan cowok pasti ngincer cewe yang cantik yang rambutnya terurai indah’ itu pasti cowok gak bener yang ngincer. Ingat laki2 yang baik buat perempuan yang baik, dan laki2 yang keji untuk wanita yang keji pula. Ada kok disurat AN –NUR AYAT 26
I : (menyimak dengan serius)
T : perlu lu ketahui sal, kalo sebenarnya 1 HELAI rambut wanita jika dilihat HANYA DENGAN  1 LAKI LAKI, maka dia mendapat satu dosa. Setiap manusia, rata2 memiliki jumlah rambut sekitar 100.000 di kepalanya. Coba  bayangkan sal? Gimana jika seorang wanita tanpa jilbab dilihat oleh 1 orang laki laki? DOSANYA 100.000 bro!!!!!!
I : CIYUSSSSSSSSS?????
T : ciyus bro. Itu juga kalo seorang lelaki itu hanya melihat 1 kali tatapan. Coba dalam sehari dia menatap 10 kali. Dosanya jadi 100.000 x 10. Jadi dosanya SATU JUTA BRO!!  GOKIL GAK TUH!!!. Itu pun kalo hanya dilihat dengan 1 orang lelaki. Coba perumpamaan kelas lu sal, kelas lu cowonya ada berapa?
I : ada 18 orang ton
T : nah bararti 1.000.000 dikali 18 menjadi …. 18 JUTA BRO!!!  Itu juga kalo 18 orang itu Cuma liat sekali, kan kalo di logikain seharian sekelas dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang. Masa iya Cuma ngeliat sekali. Kita umpamain coba 18 org itu ngeliat 10 kali. 18.000.000 kali 10 sama dengan…….. 180 JUTA BRO!!!!!! Itu juga baru kelas lu sal . coba dari kelas x.1 sampai x.8 ngeliat cewek itu. Diumpamain 1 kelas itu cowonya ada 15, jadi kalo ditotal dari x.1 sampai x.8 total cowok adalah 120. Dan berarti 180.000.000 dikali 120 menjadi 21.600.000.000 BRO!!!!!! GILA!!!!
I : Kalo diduitin itu bisa beli nasi goreng brp bungkus yah? Hahahahaha
T : eits itu baru kelas sepuluhnya belum ditambah kelas 11, belum ditambah kelas 12, belum dilihat guru2, belum dilihat cleaning service, belum dilihat abang2 kantin, belum dilihat laki2 diluar SMA4 sal. Dan perlu diingat, itu aja baru SATU HARI. COBA MISALKAN DALAM SETAHUN, ADA 365 HARI . WUIHH SUBHNALAAH DAH, BANYAK BANGET SAL!!!!
I : gua harus bilang WOOOOOOWWWWWWWWWW ton . gila wow banget ton
T : makanya sal kalo cari istri itu harus yang kerudungan sal, karna jika istri kita itu tidak berkerudung nah terus istri kita dilihat oleh laki2 lain yang bukan muhrimnya, maka dosanya di bagi 2 sal. Untuk istri kita dan untuk kita sal. Padahal kita gak berbuat maksiat ,tapi dapet dosa. Lo mau kayak gitu sal?
I : ya kagak lah ton. Gile parah ya
T : trus begitu juga anak2 kita, jika anak2 kita sudah baligh dan tidak berjilbab. Jika auratnya itu dilihat oleh orang lain maka dosanya dibagi 2. Untuk anak kita dan orang tuanya.
         Percakapan diatas adalah percakapan saya dengan toni sewaktu kita masih kelas 10. Percakapan itu mungkin sudah tinggal kenangan, tapi hikmah dari percakapan diatas dapat kita sebar luaskan kepada ikhwan maupun akhwat2 sekalian. Yak cukup sekian . Semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Ketemu lagi dipostingan selanjutnya.
Wassalamualaikum wr wb

nb : saya lupa judul bukunya apa. maaf🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s