Kasih Sayang Rasulullah Terhadap Muslimah


RENUNGKANLAH !

Inilah kasih sayang Beliau terhadap para wanita. Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya: “Ada dua golongan ahli neraka yang tidak pernah aku lihat sebelumnya; sekelompok orang yang memegang cambuk seperti ekor sapi yang dipakai untuk mencambuk manusia, dan wanita-wanita yang berpakaian tapi hakikatnya telanjang, mereka berjalan melenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak bisa mencium aromanya. Sesungguhnya aroma jannah tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Hadits di atas menjelaskan sifat para wanita penghuni neraka, yaitu :

1. Berpakaian akan tetapi hakikatnya telanjang. Kenapa dikatakan telanjang padahal mereka berpakaian ?

Pertama : mungkin karena pendeknya / kurangnya kain yang dijulurkan untuk menutup tubuhnya sehingga sebagian aurotnya masih tampak. Model-modelnya orang kafir mudah ditemukan di mana-mana.

Kedua : mungkin karena tipisnya pakaian tersebut sehingga walaupun mereka telah menutup badannya akan tetapi aurat yang di balik pakaiannya masih terlihat oleh manusia.

Ketiga : mungkin juga karena ketatnya, mereka telah menurup aurat akan tetapi melekat ketat pada tubuh-tubuh mereka sehingga semua bentuk dan lekuk-lekuk tubuhnya tetap terlihat oleh manusia. (dikenal dengan JILMON = JILBAB MONTOK, jilbabnya SEBAGIAN para mahasiswi).

Keempat : tidak sedikit pula wanita yang menyatakan muslimah akan tetapi menggabungkan dari ketiga macam pakaian tersebut yaitu pendek, tipis dan ketat sekaligus.

Semoga Allah memberi petunjuk dan bimbingan kepada kaum muslimah untuk terhindar dari itu semua, dan membimbing para bapak dan lelaki untuk membimbing para wanitanya menghindar itu semua.

2. Berlenggak lenggok dalam berjalan (pamer kecantikan)

ini sifat yang lain yang ada pada wanita ahli neraka. Bukankah kita menyaksikan bahwa para wanita sangat suka dipuji oleh lelaki walaupun dia sendiri tidak mencintai lelaki tersebut ? Bahkan mungkin tidak ada hubungan sama sekali dengan para laki-laki tersebut.

Tak sedikit wanita yang bangga disebut cantik dan menggoda para laki-laki. Sifat seperti itulah yang harus di hindari oleh para wanita pamer aurat dan kecantikan biar dipuji oleh manusia. Padahal yang semestinya yang mereka inginkan adalah ridhoNya sang pemilik neraka dan surga, ridho Sang Kholiq yang menciptakannya agar manusia beribadah kepadaNya.

3. Bukan pada wanita saja Rasul kita menjelaskan sifat-sifat manusia penduduk neraka manusia secara umum diperingatkan untuk menghindari kelakuan buruk yang dimiliki oleh penduduk neraka, diantaranya :

Dari Ibnu Abbas semoga Allah meridhoinya berkata : Rasulullah shallallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : Penduduk neraka adalah siapa saja yang Allah penuhi kedua telinganya dengan omongan jelek manusia kepadanya dalam keadaan dia mendengarnya. Dan dari Anas bin Malik rodhiyallahu ‘anhu bahwasannya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda Siapa saja yang kalian bicarakan kebaikan-kebaikannya maka wajib baginya Surga dan siapa saja yang kalian bicarakan kejelekan-kejelekannya maka wajib baginya Neraka. Kalian adalah saksi saksi Allah di muka bumi.

Dua hadits tersebut peringatan bagi kita semua untuk senantiasa berbuat baik berakhlak mulia dan menghindari sifat-sifat buruk dan perbuatan-perbuatan mungkar yang manusia membenci dan tidak suka kepada kita. Maka apakah kita berani berbuat semaunya sehingga manusia membicarakan kejelekan-kejelekan kita dalam keadaan kita mengetahui bahwa kita dibicarakan oleh mereka ? Sebagai seorang muslim sudah semestinya kita segera kembali ketika ditergur atas kesalahan kita ? Kita malu dan segera kembali ketika manusia berbiara atas kesalahan kita, bukan malah kita membangkan dan menentang mereka melawan mereka dengan ucapan-ucapan yang lainnya untuk membela aib kita.

semoga ini bermanfaat dan menyadarkan kita semua.

Dan semoga kita senantiasa di Ridhai ALLAH SWT, dan tetap menjalankan dakwah di jalan-Nya. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s