Daftar Makanan Anti Gemuk


Daftar Makanan Anti Gemuk

BERIKUT ini enam makanan super yang bisa membantu Anda mengunci mulut dari makanan berlebih dan lebih cepat mengenyangkan.

1.     Apel

Satu buah apel ukuran sedang mengandung 95 kalori dan 4 gram serat. Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam journal of Nutrition menyarankan untuk meningkatkan asupan serat harian agar bobot tubuh tidak terus melonjak

 

 

2.     Oatmeal

Mengonsumsi sarapan dengan makanan pelepas karbohidrat yang lambat atau ber-GI-rendah, seperti oatmeal, 3 jam sebelum kita berolahraga akan membantu proses pembakaran lemak lebih banyak.

Makan makanan dengan GI rendah tidak akan membuat gula darah melonjak tinggi dibandingkan mengonsumsi makanan dengan GI tinggi, seperti roti tawar putih. Dan hasil kadar insulin dalam darah pun tidak ikut naik.

 

 

 

3.     Sup

Penelitian yang dimasukkan ke dalam Journal Appetite, menunjukkan orang yang memulai makan dengan semangkuk sup sayuran akan mengasup kalori 20 persen lebih rendah dari makanan utama mereka.

 

 

4.     Jamur

Sebuah studi melaporkan orang yang mengonsumsi jamur sebagai makanan pembuka akan merasa sama puasnya ketika mereka menyantap hidangan yang terbuat dari sapi. Hanya kandungan kalori dan lemaknya lebih sedikit.

 

 

5.     Telur

Untuk orang yang sedang melakukan program diet, sarapan dengan telur akan membuat mereka merasakenyang lebih lama. Plus dapat menggilas lemak 2 kali lebih banyak disbanding dengan yang mengonsumsi jumlah kalori yang sama dari roti. Tidak hanya untuk sarapan, kehadiran telur dalam salad kan menjadikannya cemilan sehat dan mengenyangkan.

6.     Kacang Almond

Mengunyah kacang almond lebih banyak untuk menahan lapar. Inilah yang disimpulkan peneliti dari sebuah studi yang dimasukkan ke dalam American Journal of Clinical Nutrition. Mereka meminta para partisipan untuk mengunyah sekitar 113 gram kacang almond sebanyak 10, 20, atau 40 kali.

Sukarelawan yang mengunyah terbanyak (40 kali) merasa kenyang lebih lama. Ini disebabkan mengunyah kacang almond lebih banyak akan melepas lemak yang terkandung dalam almond lebih banyak pula, dan nantinya akan mengunci hormon pemicu lapar.

—————-

Narasumber

Koran Warta Kota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s