Spotted Hyena


Spotted hyena adalah pemulung terkenal dan sering makan pada sisa-sisa dari predator lainnya. Tetapi binatang hardy juga pemburu terampil yang akan membawa turun rusa kutub atau kijang. Mereka juga membunuh dan memakan burung, kadal, ular, dan serangga.

Dalam Afrika semakin kelebihan penduduk, hyena, dan manusia sering bersentuhan. Bahkan, orang-orang Maasai di Kenya dan Tanzania benar-benar meninggalkan mati mereka untuk dikonsumsi oleh hyena. Namun, hewan-hewan cerdas dan berani akan razia toko-toko makanan dan tanaman dan dipersalahkan atas banyak ternak dan bahkan beberapa kematian manusia. Di beberapa daerah mereka telah sangat diburu sebagai hama yang merusak.

Spotted hyena adalah yang terbesar dari tiga spesies hyena. Brown dan hyena bergaris-garis adalah dua lainnya. Hyena Meskipun terlihat mirip dengan anjing, mereka sebenarnya lebih erat terkait dengan kucing. Mereka hidup di sebagian besar Afrika dan ke arah timur melalui Saudi ke India. Spotted hyena hidup bersama dalam kelompok besar yang disebut marga yang mungkin berisi hingga 80 individu dan dipimpin oleh perempuan. hyena ini juga memiliki pendengaran yang baik dan tajam penglihatan pada malam hari. Mereka cepat dan dapat berjalan untuk jarak jauh tanpa melelahkan. Paket bekerja sama secara efektif untuk mengisolasi binatang kawanan, kadang-kadang salah satu yang sakit atau lemah, dan mengejar itu sampai mati. Para pemenang sering bertengkar atas rampasan, baik antara mereka atau dengan hewan kuat lain seperti singa. Spotted hyena cukup vokal dan membuat berbagai macam suara, termasuk “tertawa” yang telah lama dikaitkan dengan nama mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s